Self Motivation : Pilihan ada di tangan mu



Orang lain bisa saja menghina mu, mencibir mu, mengacuhkan mu, memandang sebelah mata, merendahkan atau bahkan menjatuhkan mu. Akan tetapi yang bisa memilih sebuah keputusan, jalan hidup dan sikap terhadap itu semua adalah diri mu sendiri, bukan orang lain. kamulah yang  menentukan dan menggenggam pilihan mu.

kamu yang memilih dan menentukan. Yang pertama, kamu bisa memilih untuk tersungkur jatuh karena ocehan mereka, merasa terpuruk dan putus asa, depresi akhirnya mati
atau yang kedua, kamu bisa memilih untuk tetap tegar, berdiri dengan kokoh. Walaupun semisalnya jatuh, kamu tak segan untuk bangkit lagi, berjuang sampai penghabisan.

Ocehan dan cibiran yang menyakiti kita takan mengubah hidup kita menjadi buruk, hidup kita menjadi buruk karena sikap kita sendiri dan pujian pun takan mengubah hidup mu menjadi lebih baik, hidup mu menjadi baik karena sikap dan perilaku mu sendiri, bukan karena omongan orang lain. Tinggal bagaimana kita menyikapi setiap permasalahan dan ujian yang datang menghampiri apakah memilih untuk terpuruk dan putus asa atau memilih untuk menghadapi dan bersabar melewati itu semua.

2 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama