Focus Improvement Your Self


SCALEUPJOURNEY - Sudah tak ada waktu untuk bergalau-galau, apalagi kalau laki-laki, bukan karena apa-apa, sebab, jika kita terus menyesali dan bersedih atas sesuatu yang sudah berlalu dan terjadi, hal itu hanya waste time, cuma ngabisin waktu. Terlebih jika hal tersebut adalah sesuatu yang valuenya rendah banget, misalnya jadi galau karena diputusin pacar, galau dikhianatin pasangan, galau karena cinta bertepuk sebelah tangan atau hal yang bersifat remeh lainnya, untuk sesuatu yang valuenya rendah, kita jangan pernah meneteskan air mata untuk hal tersebut. Air mata kita sangat berharga, air mata kita hanya pantas menetes untuk sesuatu yang berharga dan bernilai dalam hidup.

Gue ada sedikit hal yang mau dishare buat pembaca semua, intinya sih lebih kepada fokus improvement diri.

Pertama, jangan menyesali dan menangisi masa lalu, sebab ia sudah berlalu dan tak bisa kita ubah. Cukup kita ambil pelajaran dan hikmah baik yang ada di dalamnya, bukan menangisi kejadiannya. Pelajaran yang baik dari masa lalu kita ambil, yang buruknya kita hindari agar tak terulang lagi di masa mendatang, jangan jadi seperti keledai yang jatuh dua kali ke lubang yang sama. Itu artinya tidak belajar dari pengalaman, jika mengulangi kesalahan yang sama berulang kali, itu namanya bodoh.

Kedua, tak perlu cemas dan khawatir akan masa depan, sebab masa depan belum terjadi, untuk apa mengkhawatirkan sesuatu hal yang belum tentu terjadi. Lebih baik persiapkan diri dengan baik di saat ini, agar apapun yang terjadi nanti di masa depan, diri kita sudah siap atau setidaknya bisa menghandle atau memiliki banyak cara untuk menghadapi hal tersebut.

Ketiga, focus improvement diri di saat ini, di detik ini, di waktu saat ini. Buat para cowok, kalian bisa mulai rajin olahraga, jaga body dan bentuk tubuh kalian, bukan cuma untuk kelihatan keren, tapi ini investasi kesehatan jangka panjang. Saat usia loe udah memasuki 30-40 atau bahkan 50 tahun, loe masih tetap segar bugar dan terlihat lebih muda di banding se-usia loe. Yang perempuan juga sama, rajin olahraga, jaga pola makan dan pola hidup yang teratur, itu semua demi kesehatan loe.

Loe bisa lanjutin dengan banyak kumpulin insight dan wawasan, loe harus banyak belajar, seperti membaca buku, khususnya yang berkaitan dengan hidup loe ke depan, seperti buku pengembangan diri, financial planning, bisnis, kesehatan atau bahkan politik. Selain baca buku, ada banyak alternatif lain yang bisa loe gunakan, ada podcast, YouTube dan lain sebagainya, carilah konten bermanfaat yang bisa bantu diri loe untuk berkembang.

Loe juga bisa ikut komunitas dan circle social tertentu yang bisa bermanfaat buat perkembangan diri loe, seperti komunitas buku, komunitas olahraga, volunteers sosial dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Semakin luas wawasan dan jejaring yang loe punya, ditambah dengan kondisi fisik yang sehat karena rajin olahraga, hal itu bisa membuat diri loe berkembang pesat dalam berbagai hal. Dengan fisik yang sehat, Loe punya banyak energi untuk bisa pergi dan mengerjakan apapun, dan dengan wawasan dan ilmu yang luas dan update, loe bisa punya banyak referensi untuk merespon setiap kejadian dan punya banyak cara untuk mengatasi problem yang ada.

Buat list prioritas kegiatan yang penting untuk dilalukan, kita perbaiki hidup, jangan berantakan dan gak terarah. Loe akan merasakan manfaatnya setelah 2-3 tahun ke depan dari hasil improvement yang loe lakukan.

Salam high value people.(@sanik_rdfth)***
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama