Pengalaman Bersama Sang Laptop Penyelamat Saat Gawat, ASUS 15” Bigger Dream Wider Screen

Hai teman-teman semua, gimana kabarnya,? Walau di kondisi pandemi yang makin tidak menentu seperti ini, aku harap semuanya baik-baik aja, jaga kesehatan kalian ya, bukan hanya kesehatan fisik, tapi kesehatan mental juga. Nah ngomong-ngomong kesehatan mental, aku mau sedikit cerita tentang kondisi yang aku alami kemarin, huh bener-bener panik dan crowded banget. Kejadian itu bakal berpengaruh banget sama kondisi mental aku, bisa-bisa stress deh kalau aja gak ada sang laptop penyelamat, fyuhh….


Jadi, gini ceritanya, kemarin itu aku lagi ada deadline tugas kantor untuk laporan kerja, tiba-tiba aja tuh, laptop kesayangan yang udah nemenin aku selama tujuh tahun tanpa diduga mengalami blank dan mati total (tamat riwayatmu kini), sedih banget. Sedangkan, deadlinenya tiga jam lagi, kalau sampai terlambat, bisa kena surat peringatan satu (SP 1), oh No, please deh. Zaman lagi pandemi sulit begini, jangan sampai jadi makin ribet dan ruwet.



Mau ke warnet jauh dan gak keburu, gak tau udah takdir atau gimana, kebetulan ada sepupu perempuanku lagi berkunjung ke rumah dan bawa laptop, tadinya dia mau ngajak nonton drakor (drama korea) ama adik sepupu yang lain. Nah akhirnya aku kepikiran coba untuk pinjem deh tuh laptop dia, tapi tau gak sih, untuk pinjemnya aja susahnya setengah mati, tapi akhirnya dengan jurus iming-iming akan dibelikan stiker oppa dan merchandise Bias (K-Pop Idol) yang disukainya. Finally, itu laptop bisa dipinjem juga, sungguh perjuangan.


Awalnya sih gak ngeh, kok ini dipakainya enak banget ya laptop. Bodynya ringan dan tipis, tapi bahannya solid saat dipegang, ketika dipake ngetik, tombol keyboardnya rasanya empuk dan renyah seperti keripik kentang barbaque kesukaan, performanya juga wuzz-wuzz, bisa dibilang ngebut banget, udah gitu layarnya juga lebar banget, 15,6 inci. Dan, ini tuh pengaruh banget loh, pandangan kita jadi lebih luas dan nyaman, nonton film juga puas banget. Jujur aja, layar yang lebih lebar ini pengaruh banget buat kerjaan aku di divisi media komunikasi & digital, karena kan aku kudu sering lihat video referensi untuk bikin konten, dan layar yang lebar ini bener-bener membantu banget.



Tapi nih, karena di dalam rumah banyak bocil alias anak-anak, aku gak bisa ngetik laporan di dalam rumah, akhirnya aku coba nyari tempat di halaman rumah, tapi gak ada tempat yang cocok, banyak cahaya matahari, aku takut layarnya glare alias silau, dan wow setelah aku buka dan coba, layarnya anti glare cuyy (pengen nangis, bahagia banget heuheu), aku bisa tetap nyaman ngetik walau di tempat yang eksposure cahayanya lumayan tinggi. Usut punya usut, ternyata emang udah dilengkapi teknologi layar Nano Edge.


Dan, tau gak sih, laptop yang lagi aku omongin ini laptop apa, ini tuh laptop teranyar keluaran ASUS, yaitu ASUS VivoBook 15 A516. Akhirnya, kondisi gawat darurat akibat dikejar deadline laporan kerja, bisa teratasi berkat bantuan ASUS VivoBook 15 A516, fyuhh… lega banget deh rasanya.


Gak berhenti sampai di situ, mumpung masih punya kesempatan megang nih laptop, aku penasaran dong ama nih laptop, akhirnya aku ulik-ulik dan cari informasi terkait spesifikasi nih laptop, karena emang lagi nyari laptop baru juga kan untuk ganti laptop aku yang udah uzur itu. Nah, waktu nyari info terkait ASUS VivoBook 15 A516, eh malah nemu info lomba nulis blog untuk review ASUS VivoBook 15 A516 di blognya Kak Dewi Rieka, ahaa sekalian juga nih kesempatan, siapa tahu rezeki kan, jadi gak usah beli deh kalau misalnya menang hehe (mimpi kali yee). Walau misalnya nanti gak menang lomba, laptop ini tetap masuk list pilihan untuk jadi pengganti laptop aku yang udah ina lilahi alias mati total.

Kenapa sih aku rekomendasi banget nih laptop, pertama, jujur aja aku emang udah jatuh cinta pada pandangan pertama waktu lihat dan pakai nih laptop. Kedua, aku akan jelasin dengan bahasa yang runut dan sistematis, jadi nih laptop begini nih.


“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.” 


Nah itu bahasa produk knowledge begitu ya, intinya nih si laptop ini bener-bener beda, udah pake SSD teknologi kekinian, makanya aku bilang kalau nih laptop wuz-wuz banget ketika aku pake, ternyata udah pake SSD, whoaah. Selain itu juga ada lagi nih yang bikin kenapa nih laptop cepat banget performanya, udah dilengkapi ini nih.


“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Gimana gak jatuh cinta ama nih laptop, aku sampe nangis terharu, gak mau pisah ama nih laptop, tapi mau gimana lagi, namanya juga minjem, mau gak mau harus dibalikin lagi ama sepupu aku, heuheu (sedih bat dah gue). Udah ngerasa cocok dan pas banget tau gak sih, gimana sih rasanya ketika kamu udah menemukan seseorang yang cocok tapi kudu berpisah. Soalnya nih laptop udah paket lengkap banget, se-lengkap paket BTS Meal, cocok ama kerjaan aku. Penyimpanan datanya juga gede banget, jadi bisa simpan banyak file-file kerjaan kantor yang lumayan besar, di dalamnya udah terinstal aplikasi dan software office original, jadi gak mesti khawatir soal keamanan data dan lain-lain, karena softwarenya akan dapat pembaruan keamanan. Nih bahasa terstruktur dan sistematisnya begini nih.


“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”


Nah itu lah pengalaman yang gak akan aku lupakan dengan Sang Laptop penyelamat deadline kerja si ASUS VivoBook 15 A516 (rasanya udah kayak jatuh cinta ama orang aja ya wkwk) . Cuma, sebel dan keselnya nih, aku gak sempat buat foto bareng ama nih laptop, keburu diambil sepupu, hiks sedih heuheu :'( , gak ada kenang-kenangan.


Tapi, Finally, terima kasih banyak untuk sepupuku yang cantik, manis, baik hati dan tidak sombong yaitu Mbak Alma, yang sudah mengenalkanku (minjemin walau harus diiming-iming) dengan ASUS VivoBook 15 A516. Semoga kebaikan dan keberkahan selalu terlimpah curahkan untuk Mba Alma, Amin. Yuhuuu..., tentu aja aku juga terima kasih banyak pake banget deh buat ASUS yang udah keluarin dan produksi nih laptop. Segitu aja deh sekelumit pengalaman yang bisa aku ceritakan untuk temen-temen semua. Gimana? jatuh cinta juga kah setelah mendengar cerita ini, hehehe. See you yaw.


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama