Everything in life is not Easy

SCALEUPJOURNEY - Everything in life is not easy, segala sesuatu yang ada di kehidupan ini tak ada yang mudah. Dunia bukanlah surga yang menyediakan segalanya serba ada dan mudah, manusia perlu usaha, harus melakukan sesuatu, harus memiliki kemampuan bertahan dan berjuang.

Hai sahabat Journian gimana kabarnya?, kami berharap, semoga Journian dalam keadaan sehat dan baik selalu ya, pun kalau lagi gak baik-baik aja, semoga lekas bisa membaik.

Apapun itu yang sedang dihadapi, semoga lekas membaik. Entah keadaan sosial, psikis, kesehatan fisik, asmara, keluarga dan sebagainya, semoga senantiasa dalam keadaan yang baik dan terus membaik.

Baca juga : Tak Ada Kehidupan yang Sempurna

Everything in life is not easy, tak ada yang mudah di hidup ini, untuk mendapatkan sesuatu, kita harus melakukan sesuatu, harus ada yang dipertaruhkan, harus ada yang dikorbankan. Hanya saja, kita mesti pandai memilih dan memilah mana saja hal yang pantas layak dikorbankan dalam proses berjuang.

Dengan memahami hakikat ini, maka kita akan lebih realistis untuk melakukan sesuatu, kita paham dan sadar bahwa tidak semua hal yang kita rencanakan dan inginkan akan berjalan mulus, sedikit banyaknya, besar kecilnya, pasti akan tetap menemui rintangan dan tantangan.

Dan, sekali lagi, tak ada yang mudah di hidup ini, pun jika kita merasa mudah menghadapi dan menjalani sesuatu atau peristiwa dalam hidup, hakikatnya bukan peristiwanya yang menjadi mudah, tapi diri kita yang menjadi lebih kuat atau resiliensi (kemampuan bertahan).

Baca juga : Turning Point and Rise Up

Tak ada lagi yang bisa kita lakukan selain semakin menguatkan diri, menumbuhkan ketahanan mental dan emosional, serta daya juang yang tiada henti.

Dunia ini adalah perjalanan - perjalanan yang dipenuhi tantangan dan rintangan, bila kita tak melakukan apa pun, maka kita takkan mendapatkan apa pun.

Berjuang dan melalui proses di dalamnya memang sakit dan tak mudah, tapi akan lebih sakit dan menderita lagi kalau kita tak melakukan apa-apa dan hanya berdiam melihat kondisi dan keadaan.

Baca juga : Law of Life 1 : Reaksi Sesuai Aksi

Apapun itu, apapun yang sedang dilalui, entah asmara, ekonomi, karir, pendidikan, cita-cita dan keluarga, semuanya membutuhkan daya juang. Ingatlah, memang tak ada yang mudah di hidup ini, tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi jika kita melakukan sebuah usaha dan upaya. (Dipa Amarta Wikrama / Sanikradufatih) ***

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama